Minggu, 03 Juni 2012

Sebentar Lagi

    Sebentar, sebentar lagi sayang.

    Jarum di dinding ini sebentar lagi dipertemukan.

    Menepatkan janji.

    Menambatkan hati kosongku dengan lenguh panjang.

    Sebentar lagi keretaku datang.

    Dari jauh, menjemput dirimu yang dahulu terbungkam.

    

    Sabar, sabarlah sayang.

    Pengap atap ini tidak akan lama.

    Derap jantung ini tidak akan membuat kecewa.

    Sabar, sabarlah.

    Sandarkan dirimu, pagar ini menjaga limbungmu.

    Sampai ketika nanti, kereta pujaanmu datang.

    Dari jauh, menjemput dirimu yang sempat tertelan waktu.

    

    Menderu dari kejauhan.

    Retakan senja ini menuai asap.

    Sebentar lagi rona kemerahan lenyap.

    Memburai.

    Gelap di ubun-ubunku rendah melandai.

    Merantai sekitarku.

    Merantai sekitarmu.

    Kereta pujaan lekaslah laju.

    Jemput, jemputlah rinduku.

    Bawakan pada dia yang keram melayu.

    

    Kereta, hembus angin malam sempat membuatku ragu.

    Kapan berisikmu mengambangkan pintu?

    Aku, aku menunggu bias di udara.

    Warna pasar malam yang biasa kamu bawa.

    

    Lelah menunggu bukan berarti pergi.

    Aku hanya lelap sebentar.

    Dan berpesan pada pagar tua di lurus punggung.

    Tolong, bangunkan aku sebentar lagi.

    Sebentar lagi keretaku tiba.

    Aku yakin sebentar lagi.

Hari 14 di bulan kedua. Hari yang seharusnya membawaku ke jauh sana. Tanah yang (semestinya) ramah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar